Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyembuhkan Orang Kesurupan Kuda Lumping, Hanya Untuk Anggota!

Saat pemain kuda lumping (jaranan) yang kesurupan pastinya akan disadarkan, supaya alam bawah sadar menjadi kembali siuman dan bisa kembali normal seperti biasanya.

Menyembuhkan pemain bukan bisa dilakukan oleh sembarangan orang, walaupun benerapa pemain tetap bisa itu hanya untuk yang ringan saja dan mengetahui Mantra Menyembuhkan pemain jaranan yang kesurupan.

Bila pemain tersebut berat untuk dipulihkan

Bila pemain tersebut berat untuk dipulihkan, atau permintaan Endang rumit biasanya tetap kembali pada Bopo Jaranan atau orang yang sudah tau Cara Jadi Pawang untuk grup.

Untuk sederhananya penyembuhan pemainan kuda lumping kurang lebih seperti ini.

Pertama dapatkan pemintaan dari Endangnya, penyebutan tersebut adalah "Bali" jarang yang mengunakan bahasa halusan Wangsul, bila yang berat ia tidak akan mengutarakan ucapan tapi hanya sebatas bahasa tubuh dan kontak melalui pandangan (Pawang Tau ini!).

Bila yang masih ringat dengan ucapan Bali seperti diatas tadi, carilah tempat yang sedikit sesuai, minimal agak minggir dari tempat pemain sedang beraktraksi.

Kemudian gunakan dulu niat satungal guru yang biasanya diturunkan secara langsung dari Pawang, kurang lebih niatnya seperti ini: Satunggal guru jo nganggu!.

Setelah niat, bisikan ke telingga kanan pemain yang akan disembuhkan dengan ucapan: Tekomu diundang metuo kanggo alam sedanten Indang.

Untuk yang ringan nantinya akan jatuh dengan kedua telapak kaki yang kaku, lalu bacakan Al Fatiha dalam hati sambil menekan bagian pusar pemain dan dudukan, inti keluarnya Endang ini ada pada bagian belakang dengkul jadi usahakan bagian kakinya untuk ditahan dengan orang lain supaya jangan meronta.

Kalau yang ringan diatas bisa langsung keluar, sedikitnya akan terjadi pusing pada pemain tersebut dan berat dibeberapa anggota tubuhnya, harus dikeluarkan dengan hentakan nafas tapi butuh dipelajari dulu.

Sedangkan untuk yang agak rumit, biasanya saat akan disembuhkan permintaanya ada yang ringan dan rumit, untuk yang mintanya sebatas minyak Fanbo atau kembang masih tergolong ringan karena mudah untuk ditemukan.

Tapi bila mintanya yang rumit dan sulit, biasanya akan dikeluarkan secara langsung atau paksa, bila Anda terasa tidak sanggup segeralah menghubungi Pawang untuk digantikan dan berganti hanya membantu saja lagi, atau aktif pada tugas yang lainnya.

Saat menyadarkan pemain yang kesurupan berat tadi selesai, selanjutnya Anda tinggal menjalani yang lainnya lagi termasuk bila ada yang lainya lagi minta Bali.

Saran
Bila Anda ingin menjalankan tugas sebagai Pawang perlu pengetahuan yang khusus, maka dari itu setidaknya belajarlah terlebih dahulu pada Pawang yang Mendirikan Grup Jaranan.

Tujuannya supaya memiliki pemahaman dan juga beberapa mantra khusus, ada banyak yang perlu dipelajari dan pastinya membutuhkan lelaku olah tirakat seperti Puasa Mutih dan Patigeni.

Bila masih sebatas mantra untuk bisa Kesurupan Indang masih sebatas Puasa Ngerowot untuk dirasuki Celeng Srenggi dan yang lainnya.

Juga harap dipahami bahwa yang dibagikan ini hanya sebatas untuk yang umum saja diketahui.