Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjadi Pawang Jaranan, Tirakat Lan Melek Sek Gek Dadi Bopo!

Cara untuk menjadi Pawang disebuah perkumpulan Grup kuda lumping (jaranan), bukan asal disebut saja tapi harus mengerti betul berbagai cara menjalani sebuah acara yang akan dilakukan, mulai dari Nyarati, Nyajeni dan sebagainya yang jelas itu tidak mudah untuk dikerjakan.

belajar ilmu kebatinan untuk menjadi seorang pawang jaranan

Dalam sebuah acara tanggapan untuk memainkan jaranan, mungkin Anda belum mengerti bila tidak memasuk sebagai anggota, walaupu sudah tapi kurang membuka obrolan kepada Bopo tentang jaranan dan seluruh didalamnya sama juga belum begitu mengerti, hanya sebatas untuk hobi dan menyukai kuda lumping saja.

Anda mungkin pernah melihat dalam 1 perkumpulan jaranan itu ada Pawang yang lebih dari 2 orang, bahkan bisa sampai 10 yang sama-sama memahami tentang mistis jaranan, karena pada saat membutuhkan sebuah Energi yang kuat membutuhkan bantuan juga dari beberapa pawang yang lainnya untuk disalurkan.

Tujuan menyalurkan kekuatan ini tidak lain untuk berbagai kondisi, seperti memagari sekitar lokasi jaranan berlangsung sampai dengan mengelurkan Indang dari pemain yang kesurupan itu ada yang berat juga.

Jadi untuk menjadi seorang Pawang memang bisa dipelajari oleh siapa saja, selagi mampu menjalani Puasa Mutih yang ditutup penentasan dengan Puasa Patigeni ya pasti Anda akan menjadi seorang Pawang jaranan juga.

Untuk cara mendapatkan keseluruhan kemampuan untuk menjadi Pawang ini, pertama tanyakan pada diri Anda terlebih dahulu khususnya duduklah sendirian dimalam hari sambil berpikir: Aku ini mampu tidak bila menjadi seorang Pawang jaranan.

Perlu diingat jangan berpikir sambil tiduran, karena nanti bisa saja langsung tertidur dan saat bangun tidak menjalani yang dipikirkan, tapi duduklah dengan tenang dan benar-benar berfikir untuk 1 tujuan, fokus dan tidak bercampur dengan yang lainnya.

Juga jangan sampai hanya andaikan saja, seandainya dan sebagainya, tapi harus memiliki tekat yang kuat sekaligus berniat dengan apapun yang akan dijalani sebagai tantangan tetap mampu untuk melewatinya.

Karena menjadi seorang Pawang jaranan ini ada yang mudah dan juga yang sulit, kalau mau ambil yang mudah bisa cepat cukup 1 malam pengisian dan bisa langsung menjadi seorang Pawang.

Namun proses pengisian ini hanya memiliki kekuatan yang standart saja dan bila ada pemain lain yang kurang suka sangat mudah untuk dipermalukan, jadi berfikirnya ini tadi lumayan menyita waktu yang kuat bila ingin serius jadi Boponya.

Untuk cara selanjutnya, Anda bisa langsung mendatangi rumah Pawang jaranan yang selalu aktif dan membuka obrolan untuk hal tersebut, bila Anda termasuk orang yang benar-benar memiliki tekat yang kuat, biasanya Pawang dengan senang saja menurunkan keilmuan kebatinan selagi Anda siap untuk menjalani berbagai lelakunya.

Dan juga perlu dipikirkan, sebelum berangkat menuju rumahnya pastikan membuat pikiran yang tepat untuk menjaga ucapan, hindari untuk sambil terawa dan ngobrol hal yang tidak berguna, karena sang Pawang pastinya orang tua sehingga akan memperkirakan bahwa Anda tidak serius untuk mendapatkannya jadi sering kali hanya di hindari tapi secara halus dan tidak membuat Anda sakit hati.

Bila Pawang tadi memang memperkirakan Anda pantas, kemungkinan akan mendapatkan berbagai wejangan dan nasehat, setelah itu barulah dikasih rapalan pertama dan cara menjalani lelakunya, setelah itu akan bertahap mendapatkan pelajaran sekaligus ujian yang harus dilewati.

Bila sudah sampai saatnya, pasti Anda akan menjadi seorang Pawang jaranan yang pilih tanding dan siap untuk menjalankan sebuah grup kuda lumping, jadi tidak mudah kan?