Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tau Nggak Banyak Pemain Jaranan Yang Mendem (dadi) Njambu

Tau Nggak Berapa Persen Pemain Jaranan Yang Menden (dadi) Njambu

Pemain jaranan ndadi njambu, pada umumnya ada banyak sekali yang bertingkah seperti ini sebab memang tidak semua wadah orang bisa di singapi oleh indang.

Mangkanya, ketika ada pemain jaranan yang sudah berusaha untuk ndadi tapi tidak bisa-bisa kesurupan, akhirnya ya sudah ikut was, was, was yang penting penonton tetap bisa terhibur.

Seperti yang banyak kita ketahui, setiap pemain jaranan yang unjuk kesurupan saat acara jaranan berlangsung setelah sadar akan ditanya-tanya oleh banyak orang.

Gimana sih rasanya kesurupan. Perasaanmu ndadi pie, dan banyak lagi lainnya, tak kalah hebatnya adalah banyak orang yang mengatakan:

Oh wong kui ndadi

Jadi, kebanggaan diri lebih diprioritaskan untuk bisa kesurupan jaranan.

Walaupun ada banyak sekali orang ndadi njambu dalam acara jaranan, bukan berarti tanpa alasan yang jelas ya karena ini memanglah sebuah pertunjukan atau hiburan semata.

Maka dari itu, untuk Anda pecinta jaranan jangan langsung mengatakan bahwa ini tidak baik atau ngapusi. Tapi, dari sekian banyak pemain jaranan tetap ada salah satu dari sekian banyak yang ada kesurupan benaran.

Untuk mengetahui orang yang benar-benar kesurupan dalam acara jaranan, Anda bisa memperhatikan beberapa hal berikut:

  1. Bola matanya merah
  2. Nari jaranan tidak dibuat-buat
  3. Jika ada sesuatu yang menyakitkan seolah tidak merasakan
  4. Kesulitan untuk di sembuhkan
  5. Saat akan ndadi diajak ngomong tidak nyambung
  6. Malu bisa kesurupan.

Nah setelah Anda mengetahui tulisan diatas, saat akan menunjuk orang yang benar kesurupan utamakan yang nomer 1 yaitu merah bola matanya.

Tapi tidak bisa juga dikatakan bahwa pemain tersebut tidak njambu, karena ada banyak yang dalam keadaan mendem umbe maatane yo tetap abang toh.

Sekarang seperti ini saja, bila kamu memang pecinta jaranan abaikan semua cara untuk mengetahui orang yang kesurupan. Biar benar ndadi atau njambu, biarkan saja karena ini hanya hiburan dan membuat banyak orang terhibur.