Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memanggil dan Kesurupan Indang Dungkara

Indang Dungkara termasuk dalam golongan kesurupan yang sulit disembuhkan, bukan hanya sebatas itu saja, bagi pemain jaranan yang kerasukannya bisa terlihat sangat menyeramkan.

memanggil indang dungkara agar bisa kesurupan

Juga bisa dikatakan Indang yang cukup disegani oleh perewangan lainnya saat berada dalam 1 latar atau area jaranan yang sedang berlangsung.

Biasanya kan sering terlihat saat para pemain jaranan kesurupan ada salah satu yang terlihat seram, juga banyak pemain yang kesurupan mundur atau takut dengan pemain yang satu ini.

Ingat! Tidak semua pemain jaranan yang kesurupan lalu disegani Indang lainnya itu Dungkara ya, tapi ada beberapa yang lainnya juga cukup seram contohnya Samber Nyowo satu Indang yang bila ada kesalahan bisa fatal akibatnya.

Nah untuk yang pernah melihat atau mendengar nama Indang Dungkara, lalu ingin mencoba untuk Ndadi dengan ini, sebaiknya ketahui dulu efek, cara panggil bila kebetulan tidak datang saat diundang Pawang juga pawornya saat kesurupan.

Coba kita ulas yang gampang dulu ya yaitu Efek Kesurupan Indang Dungkara. Untuk yang pasti pertama adalah kesulitan untuk menyembuhkan. Setiap pemain yang kemasukan Indang Dungkara, biasanya agak sulit untuk di sadarkan, walaupun bisa kadang permintaanya agak nyeleh dan ribet, beda dengan yang mudah lainnya.

Selain agak sulit disembuhkan, Indang Dungkara terlihat bringasan juga tak segan untuk menebruk tanpa perhitungan dengan apa yang dilihatnya, karena Indang ini masih berada di alamnya, jadi tidak akan menyadari jika akan benturan dengan hal nyata seperti orang, pohon, batu dan sebagainya.

Maka dari itulah, laku Indang Dungkara memang bukan hanya untuk menghibur tapi juga untuk menyulitkan dan ini juga sebabnya sering kali dipagar agar tidak bisa merasuki pemain jaranan supaya kesurupan dengan Indang Dungkara. Namun, masih tetap saja bisa masuk ke raga pemain walaupun dipagari, karena Dungkara termasuk yang lumayan kuat pada tingkatannya.

Sedangkan untuk Memanggil, Mengundang Indang Dungkara biasanya 3 cara seperti:

  1. Memang diundang Pawang agar datang
  2. Tanpa di Undang datang
  3. Dan sengaja di panggil.

Yang kurang baik ada pada yang terakhir atau ke 3, dimana pemain bisa memanggilnya lalu disebutkan. Efek dan nyadarkan pemain yang kesurupan nantilah hasilnya.

Sedangkan untuk memanggilnya, bisa cukup dengan mantra umum Pawang jaranan dengan penyebutan asmo nya, bila belum tau baitnya umumnya kurang lebih sebagai berikut:

Danyang Dungkoro rut kemerut temukul ing pertiwi.

Setelah dibaca 3 kali tepukan telapak kanan 1 kali ke tanah.

Akan tetapi, walaupun mantra diatas umum untuk memanggil Indang tapi mohon maaf tidak dituliskan tata cara untuk merumati atau memilikinya, karena harus di minta langsung dengan Pawang jaranan dan diturunkan atau ijazahan dengan timbang trimo.

Jadi, bila dihafalkan mantra diatas secara gambang tanpa restu timbang trimo, termasuk melalui artikel ini maka boleh saja untuk jadi hafalan dan baca-baca saja, termasuk cara untuk mengunakannya. Boleh dipraktekan tapi tingkat keberhasil jelas kecil, kalaupun bisa berarti Anda termasuk orang yang beruntung karena setiap rapalan Pawang tetap akan ada lelakunya sendiri-sendiri!