Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gerak Indang Cakilan Yang Kesurupan dan Tarian

Gerak Indang Cakilan Yang Kesurupan dan Tarian

Gerakan indang cakilan, biasanya memang ada yang kesurupan juga ada yang masih sebatas tarian saja. Walaupun begitu, masih banyak penonton acara jaranan yang sama sekali kurang mengetahui tentang Indang cakilan.

Misalkan seperti ini, ada gerakan cakilan yang peragakan lalu penonton menduga bahwa itu sudah kesurupan, padahal justru belum apa-apa. Juga sebaliknya, ada pemain yang peragakan cakilan tapi malah dikira belum kesurupan.

Nah untuk Anda yang terbilang sering nonton acara jaranan dan menyukai cakilan, sebaiknya ketahui deh mana pemain yang kesurupan cakilan dan juga yang masih hanya sebatas tarian saja. Untuk cara mengetahuinya, kita bahas dari yang nari saja dan tidak kesurupan ya.

Tarian Cakilan pada umumnya ada banyak Grup jaranan yang mengunakan tariannya, namun ada juga yang tidak. Nah pastinya untuk Anda yang nonton, kebanyakan kan sudah tau lah kalau cakilan yang dipergunakan masih sebatas tarian dan belum kesurupan, sedangkan untuk ciri-ciri tariannya hampir mirip dengan karakter biasanya dimana menarik saat menjelang kesurupan atau memang untuk mengisi jam kosong antara pembukaan dan pertengahan sedangkan untuk penutupan kemungkinan jarang.

Beda lagi jika Kesurupan Cakilan karakter gerakan dari pemain jaranan yang kesurupan tidaklah sama antara yang 1 dan lainnya, walau begitu gemulai dan kelenturan masih tetap Indah.

Tapi perlu di ingat! Untuk pemain yang kesurupan Indang cakilan, gerakan setiap yang kesurupan itu berbeda-beda dan tidak sama.

Karena gerakan Indang itu bergerak alami bukan dari keinginan yang kesurupan. Jadi mulai dari tangan, kepala hingga kaki itu murni tanpa di inginkan oleh yang kesurupan, tapi memang karakter dari Indang cakilan yang masuk.

Simpelnya begini, misal ada 10 pemain yang kesurupan Indang cakilan, nah gerakan antaranya itu tidak akan sama. Jika masih bersamaan atau gerakan cakilannya kesurupan sama semua, nah itu nari atau kesurupan masih jadi pertanyaan. Sampai disini semogga bermanfaat untuk Anda yang menyukai untuk kesurupan dan menonton gerakan tarian Indang Cakilan.