Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantangan Orang Pakai Susuk Kesurupan Jaranan

Pantangan Orang Pakai Susuk Kesurupan Jaranan

Pantangan orang yang mengunakan susuk, pada umumnya ada bermacam-macam sesuai dengan tempat mereka memasang susuk. Ada pantangan susuk yang dekat dengannya juga ada yang sulit ditemukan.

Begitupun kesurupan jaranan, beberapa orang beranggapan jika pemakai susuk akan berpantangan untuk kesurupan jaranan atau Ndadi.

Padahal itu sangat salah kaprah dan berlainan dengan unsur susuk. Jadi, tidak ada sangkut paut atau hubungannya dengan orang yang pakai susuk lalu pantang untuk main jaranan dan kesurupan.

Bahkan ada banyak orang yang biasanya Ndadi jaranan mengunakan susuk, baik itu emas, intan atau juga untalan. Karena berbeda jalur untuk yang mengunakan dan acara jaranan.

Jadi, jika Anda mendengar pembicaraan tentang pemakai susuk pantang untuk Ndadi jaranan, jelas itu tidak ada hubungannya.

Akan tetapi, efek yang ditimbulkan bisa bermacam-macam, tetapi bukanlah pantangannya ya.

Contohnya seperti ini, Anda mengunakan susuk pagaran dari serangan ghaib yang berunsur khodam. Dengan mengunakan susuk jenis ini, biasanya hanya sulit untuk kesurupan, walaupun sudah terbiasa Ndadi sebelum memasang susuk saat sudah terpasang maka sulit untuk masuknya Indang karena ada kekuatan yang menghalanginya.

Ringkasnya seperti ini saja, setiap kekuatan apa saja termasuk susuk, tetap akan ada pantangan masing-masing sesuai dengan kekuatan untuk membuatnya.

Jadi, bukan karena kesurupan Ndadi jaranan atau jadi pemain tidak boleh mengunakan susuk.

Ingat! Penjelasan diatas karena ada pengunjung blog ini yang mengirimkan Pesan tentang orang kesurupan tidak boleh pakai susuk. Bisa disimpulkan pantangan orang yang pakai susuk.

Harap diketahui, acara Jaranan tidak ada hubungannya dengan pemasangan susuk. Apa lagi memantangkan seseorang yang mengunakannya, karena acara ini terbuka siapa saja boleh kesurupan selagi niatnya untuk membuat keramaian acara Jaranan. Bukan untuk pantangan susuk!