Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengosongkan Pikiran Agar Kesurupan Dengan Cepat

Cara mengosongkan pikiran agar kesurupan dengan cepat! Bila fokus pada 1 titik tanpa memikirkan yang lainnya, memang Indang cepat sekali masuk dan akses keseluruh bagian pada tubuh pemain yang kesurupan, hanya saja tidak mudah untuk bisa berkosentrasi sepenuhnya bila dalam tahap belajar.

Cara Mengosongkan Pikiran Agar Kesurupan Dengan Cepat

Hal yang bisa diusahakan memang harus bertahap sampai Anda mengetahui sela dengan sendirinya agar pikiran benar-benar kosong.

Namun sebelum Anda mengetahui dengan jelas tahap untuk mengerjakan mengosongkan pikiran, sebaiknya ketahui dengan jelas apa itu fokus, pikiran dan ragu-ragu saat mencoba akan kesurupan dalam acara jaranan atau kuda lumping.

Simpelnya itu begini, saat Anda sama sekali belum pernah kesurupan (Ndadi) tapi memiliki niat dan semanggat yang kuat, tentu mendapatkan mantra untuk membuka raga agar bisa dirasuki Indang. Hanya saja tidak cukup sebatas itu saja, karena baru tahap pertama tentu pikiran akan bercampur atau timbul dengan sendirinya.

Misalkan seperti ini, Anda sudah melewati semua belajar lalu saat ada acara nonton dan berharap bisa kesurupan, saat sudah membaca mantra duduk dengan tenang. Tetapi yang dipikirkan ada saja, entah itu sambilan berhayal lalu mengikuti yang dipikirkan tersebut, nah yang seperti ini akan lama kesurupan atau tidak Ndadi sama sekali.

Untuk yang lain lagi, Anda sudah berusaha untuk kosongkan pikiran selang beberapa saat ada yang timbul lagi, dihilangkan ada lagi yang datang sehingga jadinya sulit bahkan lama.

Beda halnya dengan yang sudah terbiasa kesurupan, sesaat saja pikiran kosong Indang langsung masuk dan was. was. was kesurupan.

Disinilah butuhnya Anda mengetahui cara mengosongkan pikiran bila ingin bisa kesurupan jaranan atau kuda lumping, bila bisa mengosongkannya saja tanpa mantra sekalipun bila niat Anda sudah ingin kesurupan tetap saja Ndadi. Untuk caranya sebagai berikut, namun perlu harus diingat tahap ini membutuhkan waktu yang bisa cepat atau lambat, tinggal seberapa fokus niat Anda untuk mempelajarinya.

Hal pertama yang bisa Anda lakukan seperti biasanya niat sekuat hati dengan lega dan sabar, selanjutnya duduk diposisi yang tepat, usahakan memberi tahukan kepada teman bahwa Anda sedang belajar agar kesurupan.

Hindari rasa malu, karena biasa saat Anda malu tidak akan memberitahukan pada orang lain, jadinya teman disebelah tidak mengetahui tujuan utama sehingga sesekali saat sedang fokus akan diajak ngobrol atau ditanyakan sesuatu akhirnya kosentrasi pecah lagi. Sebenarnya tidak perlu ada rasa malu pada teman, karena justru mereka akan mengetahui tahap Anda belajar dan membuka peluang untuk benar-benar bisa Ndadi.

Tahap berikutnya, saat duduk usahakan tatapan atau yang dilihat ke arah bawah saja tanpa melihat orang lain tapi mata tidak terpejam, bisa lihat tanah atau apa saja yang penting fokus. Tujuannya agar Anda bisa lebih fokus ke 1 titik untuk mengosongkan pikiran.

Selain itu, untuk yang didengarkan usahakan fokus pada salah satu alat saja, sebagai saran Gendang, karena ini sangat jarang untuk berhenti dan juga 1 tahap untuk membuat hati berdetup kencang dan tidak stabil. Sedangkan bila ingin fokus ke alat lain seperti Gamelang atau Gong sekalipun yang lainnya boleh saja tapi jika suara menghilang nanti akan bercampur aduk fokus suara yang sedari awal Anda fokuskan untuk mengosongkan pikiran.

Yang terakhir adalah daya fokus, Anda cukup mengandalkan pernafasan, contohnya saat baru akan mengosongkan pikiran timbul yang lain. Disini cukup tarik nafas dalam mengunakan hidung lalu simpan sejenak di perut sekitar beberapa detik lalu keluarkan dari mulut, tidak perlu terus tapi cukup 1 atau 2 kali saja dan mulai dengan pikiran yang kosong lagi, begitu ada yang datang lagi ulangi dengan penuh kesabaran.

Sedangkan hati itu akan mengikuti pikiran, bila sudah fokus dan kosong hatipun ngikut saja. Untuk lebih berpusat pada hati, rasakan nafas seirama detak jantung. Jangan pernah bertanya sesuatu dalam hati, karena ini akan berpengaruh pada pikiran Anda sendiri.

Ingat, proses diatas tidaklah begitu dipelajari langsung bisa tapi membutuhkan waktu yang bisa cepat atau lambat. Sebagai saran usahakan diruangan sendiri saja terlebih dahulu walaupun sendirian, fokus akan tetap ke tahap belajar.

Bila yang pernah saya ketahui dari Pawang yang mengajarkan ke pemain dulu, untuk mengosongkan pikiran itu dipelajari sambil tidur. Bila bulat pikiran ke 1 titik nantinya akan terbangun dipagi harinya, sedangkan bila Anda bawa ke jaranan pikiran sudah kosong tau-tau kesurupan.

Untuk hal yang banyak orang belajar kesurupan tapi gagal walaupun sudah mengosongkan pikirannya ini, ada pada saat mulai masuknya Indang. Saat masuk tubuh itu terasa ringan dan akan jatuh, karena yang baru belajar takut atau malu bila tidak Ndadi akhirnya ditahan atau tidak mengikuti padahal jelas itu salah dan lebih sulit lagi dikuasai Indang ragamu!