Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Susah Tidur, Umat Muslim Paling Banyak Baca Ini

Doa Susah Tidur, Umat Muslim Paling Banyak Baca Ini

Doa ketika susah tidur malam hari hampir semua orang pernah ngalami hal ini, pengennya segera tidur tanpa kesadaran lagi lalu bisa bangun pada saat yang di inginkan. Tapi sayangnya, ada orang yang memang terasa sulit sekali untuk lelap tidur, sampai menjelang subuh baru bisa tidur dan durasinya hanya beberapa jam saja.

Seperti yang kita ketahui salah satu gangguan tidur insomnia adalah masalah gangguan tidur yang sering di rasakan oleh hampir kebanyakan umat Muslim.

Orang yang insomnia biasanya baru bisa tidur ketika menjelang subuh, ada juga yang memang lumayan parah bisa terjaga semalaman hingga matahari terbit belum juga tertidur.

Doa ketika susah tidur dimalam hari, bisa Anda jadikan sebagai alternatif untuk mengatasi gangguan tidur seperti insomnia atau memang sedang banyak pikiran.

Berikut 2 doa susah tidur dalam Islam yang memang dijadikan andalan untuk dibaca saat terasa melelahkan berpikir untuk mendapatkan solusi doa ketika susah tidur.

"Allahumma gharatin nujum wa dahaatil 'uyun, wa anta hayyun qayyum, la takkhuzuka sinatun wala naumun. Ya hayyu ya qayyum, ahdi' laili wa anim'aini."

Artinya: "Ya Allah, bintang-bintang telah redup, mata-mata telah memejam dan Engkau Maha Hidup lagi Maha Terus-menerus mengurus makhluk. Tidak menimpa-Mu rasa kantuk dan tidur. Wahai Dzat Yang Maha Hidup dan Maha mengurusi makhluk, tenangkanlah malamku dan tidurkanlah mataku."

Dan berikut adalah doa minta perlindungan dari Allah swt saat akan tidur.

"A'uudzu bikalimaatillahit tammaati min ghodlobihi wa min syarri 'ibaaadihi wa min hamazaatisy syayaatiina wa ayyahdluruun."

Artinya: "Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kemarahan-Nya, dan dari keburukan hamba-hamba-Nya, serta dari berbagai godaan syetan dan kehadirannya."

Tata cara mengunakan doa ketika susah tidur diatas bisa Anda baca secara ber iringan, yang pertama dan kedua dibaca masing-masing 3 kali. Setelah membacanya dzikir doa susah tidur dengan sholawat Nabi Muhammad SAW dalam hati dengan tenang sampai berangsur-angsur tertidur.

Dengan bersholawat tentunya hati dan pikiran kita akan lebih tenang saat susah tidur, juga manfaat yang di dapat akan lebih baik lagi untuk diri kita sendiri saat membaca doa ketika susah tidur.