Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Setelah Sholat Tahajud Agar Cepat Dikabulkan Oleh Allah Swt

amalan doa yang dibaca setelah sholat tahajud agar cepat dikabulkan oleh allah swt

Doa setelah mengerjakan sholat tahajud supaya cepat terkabul merupakan keinginan setiap umat Muslim yang sedang membutuhkan sebuah panjatan doa.

Maka dari itulah, setelah mengerjakan sholat tahajud, hendaknya membaca doa setelahnya yang juga tak kalah penting, karena iringan doa akan selalu menyertai sholat yang kita dirikan terutama pada sepertiga malam.

Beberapa doa setelah sholat tahajud agar cepat dikabulkan oleh Allah swt yang dirangkum dari hadist dan Ulama bahwasanya doa setelah sholat tahajud agar cepat terkabul selalu menyertai sholat tahajud Rasulullah SAW.

Di mana amalan doa tahajud Rasulullah SAW berisi pujian, pengakuan sekaligus permohonan untuk ampunan kepada Allah swt.

Doa Rasulullah SAW ini diriwayatkan Bukhari dan Muslim yang dianjurkan untuk dibaca yakni doa setelah sholat tahajud agar cepat terkabulkan.

Doa-doa ini juga dicantumkan Imam An-Nawawi dalam karyanya Al-Adzkar, akan bermanfaat untuk Anda yang sedang dalam sebuah hajat.

"Allâhumma rabbana lakal hamdu. Anta qayyimus samâwâti wal ardhi wa man fî hinna. Wa lakal hamdu anta malikus samâwâti wal ardhi wa man fî hinna. Wa lakal hamdu anta nûrus samâwâti wal ardhi wa man fî hinna. Wa lakal hamdu antal haq. Wa wa‘dukal haq. Wa liqâ’uka haq. Wa qauluka haq. Wal jannatu haq. Wan nâru haq. Wan nabiyyûna haq. Wa Muhammadun shallallâhu alaihi wasallama haq. Was sâ‘atu haq."

Allâhumma laka aslamtu. Wa bika âmantu. Wa alaika tawakkaltu. Wa ilaika anabtu. Wa bika khâshamtu. Wa ilaika hâkamtu.

Fagfirlî mâ qaddamtu, wa mâ akhkhartu, wa mâ asrartu, wa mâ a‘lantu, wa mâ anta a‘lamu bihi minnî. Antal muqaddimu wa antal mu’akhkhiru. Lâ ilâha illâ anta. Wa lâ haula, wa lâ quwwata illâ billâh."

Artinya: “Ya Allah, Tuhan kami, segala puji bagi-Mu, Engkau penegak langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau penguasa langit, bumi, dan makhluk di dalamnya.

Segala puji bagi-Mu, Engkau cahaya langit, bumi, dan makhluk di dalamnya. Segala puji bagi-Mu, Engkau Maha Benar. Janji-Mu benar. Pertemuan dengan-Mu kelak itu benar. Firman-Mu benar adanya. Surga itu nyata. Neraka pun demikian. Para nabi itu benar. Demikian pula Nabi Muhammad SAW itu benar. Hari Kiamat itu benar.

"Ya Tuhanku, hanya kepada-Mu aku berserah. Hanya kepada-Mu juga aku beriman. Kepada-Mu aku pasrah. Hanya kepada-Mu aku kembali. Karena-Mu aku rela bertikai.

Hanya pada-Mu dasar putusanku. Karenanya ampuni dosaku yang telah lalu dan yang terkemudian, dosa yang kusembunyikan dan yang kunyatakan, dan dosa lain yang lebih Kau ketahui ketimbang aku.

Engkau Yang Maha Terdahulu dan Engkau Yang Maha Terkemudian. Tiada Tuhan selain Engkau. Tiada daya upaya dan kekuatan selain pertolongan Allah.”

Sesudah membaca doa setelah sholat tahajud agar cepat dikabulkan oleh Allah swt diatas, perbanyak Istigfar sambil meresapi sebuah hajat dalam doa kemudian tambahkan dengan membaca Sholawat semampunya yang penting dalam hitungan ganjil.