Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Orang (penonton) Bisa Kesurupan Kuda Lumping

Kenapa ya kok orang bisa kesurupan kuda lumping? Pertanyaan seperti ini biasanya keluar dari ucapan orang yang benar-benar menarok rasa penasaran.

Setelah tau mengapa orang atau penonton bisa kesurupan, nanti akan ada pertanyaan lagi:

Kenapa ya kok orang bisa kesurupan kuda lumping?

Gimana sih rasanya orang yang kesurupan itu? Kalau ditanya ya pasti tetap masih akan ada terus pertanyaannya.

Orang yang seperti ini biasanya memiliki weton kelahiran pada Kamis Pahing, Senin Kliwon dan Rabu Wage karena rasa penasarannya tinggi. Masalah weton tidak perlu dipercaya!

Dan sebenarnya pertanyaan ini benar-benar simpel, kalau pemain jaranan bisa tidak tau ya kabangetan ini, karena simpel seperti ini saja: Itu ada tetangga pulang dari ladang kesurupan!.

Itu bukan diacara jaranan ya, tapi kan tetap bisa juga kerasukan hanya saja pasti tujuan yang merasuki berbeda dan juga itu memang kehendak yang masuk.

Sedangkan yang diacara kuda lumping sudah pasti berbeda lagi tujuan dan niat, karena hanya sebatas untuk hiburan dan juga sekaligus memberikan upah berubah sajen.

Untuk lebih jauh mengetahui pertanyaan yang biasanya ditanyakan pengunjung Blog ini yuk kita bahas.

Kenapa Orang Bisa Kesurupan Jaranan

Orang yang bisa kerasukan ini karena wadah kasar (tubuh) nya bisa dirasukan makhluk halus (Endang) bila tidak bisa dirasuki sudah jelas tidak akan kerasukan.

Selain itu karena memang hobi main kuda lumping, jadi keterikatan antara orang dan Endang memang sudah selaras jadi kapanpun diinginkan tetap saja bisa kesurupan.

Juga ada beberapa orang memang kena sambar oleh makhluk halus, kasaran kena tumbur lah jadi bersatu antara manusia dan mahkluk halus, jadi ya kesurupan.

Namun semua itu tetap pada kelemahan masing-masing, terutama pada orangnya.

Ada yang memang kehendak hati untuk Ndadi kesurupan kuda lumping, ada juga yang memiliki niat namun bisa dirasuki dan ada juga yang memang hanya dikerjain dari Pawang sehingga kerasukan.

Juga Penonton Kok Bisa Kesurupan

Seperti diatas tadi, walaupun bukan pemain jaranan terkadang memang niat pribadi ingin kesurupan, sebagai wadah permintaan sudah jelas Endang menyukai untuk bisa merasuki wadah kasar manusia.

Juga penonton yang sama sekali tidak menyadari bahwa ia akan kesurupan, bisa jadi karena kena struman Pawang atau memang kena tumbur secara langsung oleh Endang kuda lumping.

Nah kalau sudah dimengerti kan lega untuk Anda yang penasaran dengan orang kesurupan mulai dari tulisan atas tadi, mulai dari pemain dan juga hanya penonton biasa masih tetap bisa kesurupan kan.

Lalu masih penasaran kan untuk yang satu laginya tadi?

Yang Dirasakan Orang Kesurupan Kuda Lumping

Untuk perasaan orang kesurupan dalam acara Jaranan itu ada 3 macam dan dirasakan langsung oleh orangnya, bisa percaya atau tidak karena Anda kan tidak merasakan dan 3 perasaan tersebut adalah:

  1. Kerasukan sepenuhnya.
  2. Kerasukan mengambang (setengah).
  3. Dan pura-pura kerasukan.

Dari ke 3 itu yang paling umum terjadi adalah tingkat 2, dimana yang kesurupan hanya sebagaian saja tidak mempengaruhi pikiran dan ingatan, untuk lebih jelas begini.

Kesurupan sepenuhnya: ini jarang terjadi untuk umum tapi hanya yang tertentu saja, dimana perasaan tidak akan ingat lagi apapun tau-tau lah Ndadi.

Tau-tau kesurupan itu pas sudah disadarkanlah, sekalipun kerasukan biasa spontan bisa sedang apa saja langsung Was. Was. Was. Was.
(Suara Orang Kesurupan).

Kerasukan setengah: dan ini paling umum, dimana perasaan 100% sadar.

Bisa mengetahui siapa saja penonton yang ada dan orang-orang, tapi tidak bisa menguasai wadah kasarnya (raga) sehingga setiap gerakan itu Endang yang menguasai, beberapa pemain yang seperti ini mencoba untuk menguasai tubuh tapi tidak akan sanggup sedikit pun sebelum Endang tadi keluar.

Pura-pura Kerasukan: biasanya ini disebut Njambu, yang tau hanya Pawang kuda lumping dan orang yang memiliki kebatinan untuk merasakan energi.

Jadi untuk Anda bila pernah mengunakan cara Njambu ini untuk kesurupan, sadarilah walaupun niatmu baik untuk tujuan menghibur tapi Pawang dan sebagian orang tetap tau bahwa kamu pura-pura Ndadi.

Nah untuk yang penasaran dari awal tadi, setidaknya sudah terjawabkan apa yang kamu inginkan, bila masih ada yang lainnya lagi silahkan hub lagi dan mudah-mudahan selalu terhibur dengan acara jaranan di Daerah mu.