Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengunci Orang Kesurupan, Untuk Berbagai Tujuan Dalam Jaranan

Penguncian orang yang sedang kesurupan, biasanya supaya Indang atau makhluk halus yang masuk kedalam tubuh tidak buru-buru bisa keluar, tujuan bisa bermacam-macam dan yang paling utama adalah untuk memberikan pertanyaan.

ini biasanya digunakan saat pemain kuda lumping atau jaranan kesurupan

Bertanya yang dimaksudkan adalah: Dari mana asalmu? Tujuan apa datang kesini? Dan sebagainya!.

Tapi untuk hanya bertanya biasanya akan dibuka lagi, ini biasanya digunakan saat pemain kuda lumping atau jaranan kesurupan.

Dan juga pengunaan ini tidak harus dengan cara tertentu, karena biasanya melalui niat hati dan gerakan khusus sudah diketahui oleh Indang yang masuk ke tubuh manusia.

Tapi bila masih dalam tahap belajar, memang butuhkan cara menerapkannya dan ini juga umum digunakan oleh kebanyakan para pemain jaranan, tujuannya supaya bisa membantu Pawang yang belum sempat untuk mengatasi yang lainnya.

Contohnya seperti ini, semua Pawang sedang sibuk mengatasi yang lainnya, lalu ada pemain yang langsung kesurupan dan sebagai sesama pemain juga bisa ikut andil membantu.

Tujuannya untuk saling meringankan pekerjaan Pawang, dan ini hampir setiap Grup jaranan sudah memiliki kesadaran disini.

Tapi hanya untuk yang bisa saja, sedangkan yang belum tau bisa belajar dulu.

Untuk Anda yang mungkin juga bagian anggota dari Grup jaranan atau bukan, dan memiliki keinginan untuk bisa mengunci pemain yang kesurupan, bisa menghafalkan dulu doanya dibawah ini tapi jangan lupa ketahui cara untuk mengunkaannya, berikut bacaanya.

ILLA BIMASYA WASYI'A KURRSIYUHUSSAMAWATI WAL ARDHO.

Doa diatas adalah potongan ayat kursi, bila Anda hafal kemungkinan lebih cepat untuk bisa mengunakannya yang penting bisa dibaca dulu dan belajar pelan-pelan, setelah bisa barulah mempelajari cara untuk mempraktekan.

Untuk cara yang ringan dan umum, bila melihat ada yang kesurupan saat akan mengunci datangilah kearahnya sambil niat dalam hati contohnya seperti ini: Aku berniat untuk mengunci pemain jaran ini.

Sambil menatap dan datangi, selanjutnya tahan nafas dikrongkongan sambil membaca doa diatas tadi lalu tiupkan ke telapak tangan kanan dan tepukan ke tanah tapi jangan langsung diangkat dan biarkan menempel kemudian putar ke arah orang tersebut dan angkat sambil digenggam.

Saat mengenggam tidak perlu seperti kepalan tinju, tapi cukup sekedarnya sambil merasakan ada sesuatu yanh dipegang kemudian utarakan niat hati Anda ke makhluk halus tersebut.

Bila pemain yang kesurupan mengulurkan tangan, jangan langsung bersalaman tapi tatap matanya, sambil menerapkan proses yang akan ditujukan, misalkan pertanyaan belum dijawab atau selesai.

Tujuan permintaan Indang ini mengajak salaman adalah meminta kunci yang dipegang, bila disambut ya sudah tuntas tujuan utama tadi.

Termasuk bila gerakan Indang pada tubuh pemain menampakan tidak menyukai yang dilakukan, maka langsung tahan nafas dan baca ulangi doa diatas tadi dan keluarkan berbarengan dengan nafas dan hentakan telapak tangan kanan tadi ke arahnya.

Walaupun kuncian tadi terbuka lagi tapi Indang pastinya akan merasakan serangan secara kebatinan, tapi ini tidak perlu dilakukan karena tujuan antara Indang dan Kita adalah menentukan yang baik saja.

Bila proses sudah selesai, bersalaman dan mempersilahkan untuk memperagkan sesuai keinginan Indang datangan karena di undang.

Diatas adalah cara yang umum bisa dipelajari secara sendiri, dan juga bisa diterapkan bukan hanya untuk Indanh makhluk halus dalam acara kuda lumping (jaranan), tapi juga untuk orang yang kesurupan diluar acara juga bisa.