Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantangan Perempuan Nonton dan Main Jaranan, Karena Di Sukai Indang

Mendengar perempuan yang disukai Indang pastinya sudah terbiasa kan, bila sudah terkesan mudah sangat cepat sekali untuk dirasuki, bahkan tanpa niatan sekalipun tetap akan langsung nyungsep.Wasss. Wassss. Wasss Suara Yang Ndadi kebanyakan seperti itu!

Mendengar perempuan yang disukai Indang pastinya sudah terbiasa

Walaupun banyak perempuan juga bisa kesurupan jaranan, tapi perlu diperhatikan juga untuk seorang wanita karena terdapat pantangan yang harus di hindari dan ini paling banyak diabaikan.

Pantangan yang dianggap sakral untuk perempuan main dan nonton Jaranan adalah yang sedang Datang Bulan (haid), ini tanpa disadari dan bahkan tidak bisa diprediksi perempuan mana yang sedang datang bulannya saat ada diacara Jaranan.

Meskipun begitu, tinggal kesadar orangnya saja. Maksudnya perempuan itu mesti sadar diri, bila sedang halangan haid pastinya mengurungkan dulu waktu untuk menonton atau juga ikut main jaranan.

Karena seperti yang kita ketagui, darah haid sangat digemari makhluk halus termasuk Indang yang kasat mata, tidak semua yang hadir diundang akan bersifat membantu saja tapi tetap ada salah satunya yang menyukai aroma perempuan yang sedang halangan.

Dengan begitu pastinya tetap akan ada sesuai hal yang ia rasakan.

Dari pengamalan pribadi, terdapat seorang perempuan didesa kami yang hanya menonton bukan pemain jaranan, kebetulan saat datang bulan.

Waktu nonton semuanya seperti biasa saja tanpa ada apapun, setelah pulang dan keesokan harinya sakit panas tanpa diketahui dan berobat ke dokter lalu meminum obat.

Melewati beberapa minggu masih dalam kondisi yang sama, baru disini juga saya pribadi mendapati info bahwa gadis tersebut sakit tapi belum tau apa-apa, ngertinya sebatas sakit saja.

Hampir sakit 1 bulan penuh, baru mendapati kabar sigadis tak kunjung sembuh dan sudah kembali berobat, karena 1 desa dan mengenal orangnya jadi saya dan beberapa orang teman menjenguknya, pas sampai dirumah dan melihat secara pribadi saya tidak menyentuh kulitnya namun hawa panas terasa dikulit jadinya timbul pertanyaan dalam hati.

Selepas bubar dari rumahnya, karena penasaran dengan hawanya saya langsung ke Pawang untuk menceritakan kejadian tersebut.

Pawang Jaranan kami njawabnya simpel dan gampang, itu cewek coba tanyain waktu nonton kemarin sedang halangan atau tidak, kalau iya nanti cepat sampaikan kesini.

Pas ditanyakan ternyata benar, bahwa saat menonton acara memang sedang haid termasuk obrolan lengkap bersama keluarganya, dan tukar pemikiran untuk terbaiknya.

Malam itu juga saya nelpon untuk memberi tahukan Pawang Jaranan, bahwa yang ia sarankan sudah ditanyakan dan memang sedang haid waktu nonton malam itu.

Beberapa saat setelah itu Pawangpun datang kerumahnya, sambil membawa kemenyan dan minta izin ke orang tua gadis tersebut karena ada sesuatu yang akan dikerjakan, lalu diizinkan.

Selang membaca Jampi yang entah apa itu, sambil membakar kemenyan sekitar setengah jaman, Pawang minta disuguhkan air putih lalu dijampi untuk diminumkan ke perempuan tersebut.

Alhamdulillah besoknya si perempuan sudah seperti biasa lagi, dari situ malam harinya secara langsung saya ke rumah Pawang dan bercerita seputaran hal tersebut yang jawbannya memang harus dihindari oleh perempuan yang sedang datang bulan saat nonton Jaranan terlebih bila pemain.

Hal ini tanpa disadari, untuk perempuan yang sedang halangan aroma dari kotoran yang keluar itu disukai Indang Jaranan bukan hanya sebatas itu saja hampir kebanyakan makhluk halus menyukainya.

Karena pas berada dilokasi makhluk halus (Indang) jadinya katut, ikut arah jalan siperempuan untuk mendapatkan yang makhluk itu inginkan secara ghaib, dengan begitu pastinya akan menimbulkan efek untuk orangnya bisa baik juga buruk.

Maka dari itu, untuk perempuan yang berlangan seperti yang diceritakan diatas tadi harap jadi ingatan bila terjadi hal tersebut pada Anda saat halangan dan bertujuan menonton atau ikut main jaranan.