Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Puasa Weton Untuk Berbagai Tujuan dan Hajat

Puasa weton untuk tujuan anggota Jaranan untuk yang khusus memang ada dan perlu di jalani, terutama untuk mereka yang memilih untuk kebatinan berupa pawang atau yang terkait dengan mantra-mantra yang berhubungan dengan Jaranan seperti menjadi pawang yang berhubungan sepenuhnya untuk memimpin sebuah grup.

Puasa weton untuk tujuan anggota

Namun biasanya Puasa Weton di tujukan untuk yang akan Ndadi meminta bisa kesurupan jaranan, sekaligus mendapatkan pendamping batin Indang untuk tujuan lainnya yang berhubungan dengan hajat.

Intinya menjalani puasa weton kembali pada tujuan yang dijalani, bukan hanya berdasarkan keinginan untuk 1 saja tapi bisa untuk lebih luas lagi terutama untuk yang sedang merasa ingin mendapatkan 1 tujuan seperti mencari Indang yang cocok dan sesuai dengan weton hari kelahiran diri sendiri sekaligus bisa dijadikan perewangan yang membantu dalam hal lainnya.

Namun karena kita mengulas Jaranan, diambil hanya 1 saja yaitu bertujuan untuk ndadi dan menjadi pawang Jaranan saja supaya tidak salah kaprah lebih jauh lagi namun tetap akan sedikit kita ulas tapi tidak mendetail yang di luar pemikiran intinya yang penting-penting saja ya!

Sebelum menjalani puasa weton, setidaknya silahkan ingat atau ketahui dulu beberapa hal yang dibutuhkan untuk menjalaninya seperti: Hari Kelahiran, Bacaan Niat dan tujuan utamatanya dalam menjalaninya..

Cara Melakukan Puasa Weton

Untuk menjalani puasa weton, setidaknya kita mengetahui untuk apa sih kok ndadak poso weton, bila menjalaninya kita melalui persyaratan yang diminta Guru atau pawang Jaranan untuk di jalani pastinya kita sudah tau bahwa puasa untuk tujuan tertentu.

Kalau tidak mengetahui, tapi menjalani puasa weton pertanyaannya untuk apa? Atau hanya cuma iseng saja puasa wetonnya? Kan tidak, pastinya orang berpuasa itu harus ada tujuan untuk menjalani.

Buat Anda yang ingin menjalani puasa weton tapi belum mengetahui lebih jauh, baik mulai dari cara menjalaninya hingga tahap dari awal sampai selesai disini akan kami jelaskan.

Beberapa hal utama sebelum menjalani puasa weton yang harus diketahui adalah:

  1. Hari kelahiran.
  2. Bacaan Niat.
  3. Waktu memulai dan berakhir.
  4. Dan Juga tujuan utamanya.

Bila beberapa hal diatas sudah dipahami, tinggal langsung jalani saja namun bila belum begitu mengerti sebaiknya pahami dulu semuanya!

Cara Mengetahui Hari Kelahiran Untuk Puasa Weton

Memulai puasa weton tentunya dihari hari kelahiran Anda, dengan begitu setidaknya harus mengetahui, untuk yang paling cepat supaya tau tanyakan kepada Orang Tua.

Bila mereka tidak tau juga hari kelahiran Anda, coba lihat di Akte kelahiran biasanya kan ada tanggal, bulan dan tahun kelahiran. Susahnya bila Anda tidak juga memiliki Akte kelahiran, terkadang walaupun punya masih salah hari dan bulan walaupun tahunan benar.

Untuk mengetahui lebih jelasnya, mintalah langsung dari Pawangnya untuk mengetahui weton Anda karena biasanya akan di hitung melalui Nama lengkap, tapi bila mengetahui tanggal lahir melalui Akte kelahiran dan benar tinggal hitung saja secara Online lebih cepat untuk mengetahui weton.

Caranya cukup akses alamat di bawah ini:

Hitung Weton

Setelah masuk isikan Tanggal, Pilih Bulan dan Tahun kelahiran lalu klik submit / kirim, nanti akan keluar hari kelahiran (weton) bulan dan tahun yang hitungannya akan tepat melalui kalander. Hanya saja terkadang ada kesalahan di Jam, karena hitungan Kejawen kebanyakan mengambil Jam 6 sore lewat sudah masuk hari berikutnya jadi weton tepatnya berarti tanggal selanjutnya misal hari lahir tanggal 19 bila sudah melewati jamnya maka hitungan tepatnya ada di 20.

Nah setelah mengetahui weton, selanjutnya Anda harus mengetahui bacaan Niat yang di baca saat akan menjalani puasanya.

Doa Niat Puasa Weton

Untuk menjalaninya, sebaiknya tau dulu niat yang akan dibaca, tanpa niat simpel mikirnya seperti ini, lah ini menjalani puasa untuk apa? Kan penting Niat ini!

Nah untuk Anda yang membutuhkan niatnya ini, silahkan di hafalkan dulu bacaanya di bawah ini:

Niat ingsung poso ing dino mentas ingsun kange (sambungan dengan tujuan menjalaninya) saking kersaning Allah laa ilahaillah Muhammadarosullah.

Setelah membaca niat diatas, selanjutnya makan dan minum sesuai dengan yang di tentukan untuk menjalaninya seperti Mutih, Patigeni, Ngerowot dan sebagainya.

Tapi bila Anda melalui seorang guru pastinya akan sudah dijelaskan niat dan apa saja yang akan Anda makan dan minum.

Setelah membaca niat dan makan, minum selanjutnya tinggal Anda menjalani untuk diselesaikan puasanya sampai jam berbuka / penutupanya nanti. Jadi kunci utama dalam puasa weton ini adalah pada niatnya, harap dipahami.

Tujuan Puasa Weton

Untuk keutamaannya pasti ada tujuan yang Anda jalani karena pada niat akan langsung dibarengi dengan hajat, termasuk untuk mencari Indang jaranan.

Tapi lebih luas lagi, Anda bisa menganti sambungan niatnya tadi dengan hajat khusus untuk berbagai macam kebutuhkan seperti Perewangan atau Khodam Pendamping dan juga masalah perkejaan sekalipun untuk pengasihan kepada seseorang baik itu wanita atau pria tetap bisa melalui puasa weton.

Jadi tujuan berpuasa weton tetap kembali pada apa yang Anda tujukan, maka dari itu sebelum menjalaninya sangat di sarankan untuk meminta petunjuk langsung dari seorang guru yang membimbing Anda.

Tapi bukan hanya sebetas tujuan, biasanya bila Anda sudah pernah menjalani puasa weton untuk kebatinan akan menjadi lebih peka akan sesuatu hal karena biasanya Sedulur papat akan semakin aktif dan manunggal dengan diri Anda secara batin.

Lebih sering menjalani puasa weton maka akan semakin dekat dengan sedulur papat sehingga kehidupan nyata Anda terasa lebih bermanfaat untuk di jalani bukan hanya sebatas untuk Ndadi jaranan saja!

Posting Komentar untuk "Puasa Weton Untuk Berbagai Tujuan dan Hajat"