Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nonton Jaranan Di Siang Hari Supaya Tidak Kepanasan

Jaranan biasanya main di malam hari, sebagian tempat ada juga yang mainya pada siang hari, nah pasti pernah kan terpikirkan mau nonton jaranan yang siang atau malam?

Karena pada dasarnya, siang atau malam pertunjukan jaranan di adakan, bagi yang hobi tidak masalah yang penting mereka bisa nonton acara kesukaanya yaitu jaranan.

Jaranan biasanya main di malam hari, sebagian tempat ada juga yang mainya pada siang hari, nah kalian pasti pernah kan terpikirkan mau nonton jaranan yang siang atau malam? Karena pada dasarnya, siang atau malam pertunjukan jaranan di adakan, bagi yang hobi tidak masalah yang penting mereka bisa nonton acara kesukaanya yaitu jaranan.

Tapi sebagian orang, ada juga yang ingin nonton tapi keadaan tidak mengizinkan, terutama di siang hari.

Dengan matahari yang terik dan panas, pasti berfikir 2 kali untuk menontonya, tapi bila masih tetap ingin menonton pertunjukan jaranan siang hari, bisa mengikuti tipsnya supaya tidak kepanasan dan kalian tetap bisa melihat acaranya.

Untuk hal utama yang harus disiapkan adalah waktu, pilihlah waktu yang tepat untuk berangkat, kalau bisa perhatikan juga langit cuaca panasnya terik atau sudah mereda.

Tepatnya di jam-jam 3-5 sore, biasanya cuaca tidak akan begitu terik lagi tapi tetap saja masih panas.

Bila memilih untuk mengunakan payung, perlu di perhatikan bahwa warnanya tidak norak, usahakan payung yang digunakan berwarna hitam saja.

Terkadang, pemain jaranan yang kerasukan juga bisa menyambar payung yang di gunakan penonton, karena di anggap silau oleh makhluk halus yang merasukinya, jadi jangan salah pilih warnanya.

Tapi apa bila tetap ngotot untuk melihat sedari awal acaranya, carilah tempat yang teduh ketimbang membawa payung, karena selain repot juga agak rawan di sambar pemain jaranannya.

Kalau acaranya di lapangan terbuka, ya susah juga karena hanya bisa menonton acara jarananya hanya dari kejauhan dan itupun kalau tidak di tutupi oleh penonton lainya.

Tapi sebaiknya, bila memang tidak tahan panas matahari, lebih baik menunggi cuaca panas tidak terlalu terik atau di waktu sore saja menontonya. Kecuali jika ingin menonton di lokasi yang tidak panas tempatnya.