Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Takut Kesurupan Saat Nonton Jaranan

Kebanyakan orang mungkin ada yang takut nonton jaranan, terlebih lagi bila ikut kesurupan saat menontonya, karena pertunjukan jaranan akan selalu dekat dengan kesurupan.

Tak heran juga bila ada sebagaian orang yang berfikir bisa-bisa ia juga kesurupan saat berada di sekitar lokasi.

Bila seorang penonton dalam sebuah pertunjukan jaranan, dan memiliki fikiran dan rasa was-was, atau takut ikut kemasukan juga.

Ada baiknya Anda ketahui dengan jelas asal usulnya orang bisa kesurupan supaya tidak berfikir seperti itu lagi.

Kebanyakan orang mungkin ada yang takut nonton jaranan, terlebih lagi bila ikut kesurupan saat menontonya, karena pertunjukan jaranan akan selalu dekat dengan kesurupan. Tak heran juga bila ada sebagaian orang yang berfikir bisa-bisa ia juga kesurupan saat berada di sekitar lokasi.

Orang yang bisa kesurupan dalam acara jaranan, itu bukanlah sembarangan orang saja yang bisa kerasukan.

Misalkan kalian rame-rame nonton Jarkep, mungkin salah 1 dari kalian yang awam belum tentu bisa dengan mudahnya kesurupan saat nonton di acara jaranan.

Seseorang yang biasanya kesurupan dalam acara jaranan atau memang pemainnya, itu bukan bisa kerasukan dengan mudah seperti itu saja.

Tapi memang ada cara tersendiri untuk bisa kesurupan, baik melalui olah ritual yang di jalankan pemain itu sendiri atau memang dari sang pawang yang langsung membuat para pemainnya bisa di rasuki makhluk halus yang namanya Indang.

Sekalipun asli pemain dari sebuah grup jaranan, masih ada 1 atau 2 orangnya yang memang tidak bisa di surupi, biar sudah melakukan segala cara tetap saja Indang tidak bisa masuk ke tubuhnya.

Tapi ada juga orang luar atau pemain jaranan itu sendiri, tanpa melewati ritual khusus memang sudah bisa kesurupan jaranan.

Orang yang bisa di surupi tanpa adanya cara khusus dan tanpa ia sadari, sebenarnya orang seperti itu memang ada khusus orangnya tertentu.

Contoh saat ada pemain jaranan kesurupan, lalu tanpa di sengaja dia kena tumbur dan terjatuh lalu Indang bisa langsung masuk tubuhnya dan kesurupan la dia, biasanya orang yang seperti ini memang termasuk lemah dalam segi batin.

Contoh orang seperti ini, terkadang memang sangat mudah untuk di rasuki dengan makhluk halus lainya, misalkan kesurupan dari hal yang selain jaranan.

Termasuk khodam-khodam benda bertuah juga bisa dengan mudah merasuki dirinya.

Tapi, ini hanya orang tertentu saja yang bisa dan perlu diketahui dengan jelas, bahwa yang namanya acara jaranan itu memang ada pengendalinya.

Makhluk halus yang di undang juga harus mematuhi peraturan yang di buat oleh pawang jaranan melalui kebatinan.

Dan indang-indang ini, tidak begitu saja bisa masuk ke dalam tubuh pemain ataupun penonton dengan asal-asalan.

Harus memang ada keriteria tertentu dari orang tersebut.

Jadi, buat Anda yang hobi menonton jaranan tidak perlu takut kesurupan, kalaupun salah satu orang yang bisa kesurupan tetap saja ada pawang jaranan yang bertanggung jawab untuk mengeluarkan indang dari dalam tubuh.

Termasuk bila ada sesuatu kejadian yang tidak di inginkan, grup jaranan akan tanggung jawab dan yang pastinya bila ini terjadi pada Anda sadarilah bahwa ada sesuatu yang khusus ada dalam diri Anda sendiri.