Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemain Jaranan Kesurupan Pocong

Dalam fenomena pemain jaranan yang kesurupan atau Ndadi bahasa Mendemnya seringkali terjadi hal yang tidak di duga-duga, beberapa yang membuat heboh adalah kesurupan Pocong.

jaranan kerasukan pocong

Kesurupan yang seperti ini memang jarang terjadi, tapi bila sudah kemasukan maka akan sulit untuk menyembuhkannya. Walaupun bisa tetap disembuhkan tetap saja, proses mengobati jaranan yang seperti ini akan menyita waktu para pawang jaranan.

Seperti yang kita ketahui, acara jaranan memang sangat kental dengan nuansa mistis jadi tak heran bila kita mendengar seorang pemain jaranan dirasuki makhluk halus diluar yang biasanya.

Hantu pocong, termasuk yang paling sering sekali merasuki pemain jaranan ia seolah-olah iseng dalam merasuki raga seseorang. Karena prosesnya adalah di undang oleh pawang, jadi makhluk halus apa saja bisa datang untuk meramaikan acara tersebut termasuk si pocong.

Walaupun pocong bisa saja datang karena undang, tapi tetap saja makhluk halus yang seperti ini tidak pernah di inginkan oleh para pemain jaranan, selain seram ia juga memang bandel dalam urusan dikeluarkan.

Selain itu, ada teka-teki dalam sebuah acara jaranan tentang kesurupan pocng ini. Karena pada sejatinya ia termasuk penganggu, jadi ada 2 model pocong bisa merasuki pemain jaranan.

  1. Kesasar atau Sengaja Datang Karena undangan.
  2. Memang ada orang yang iseng ngerjain dan mendatangkan pocong ke acara tersebut.

Nah untuk kalian yang belum mengerti tentang prosesnya jaranan bisa kesurupan, ada baiknya untuk membaca sedetail mungkin supaya tidak salah dalam pengartiannya nanti.

Ciri Jaranan Kesurupan Pocong

Untuk mencirikan seorang pemain jaranan yang kesurupan, dari tingkah laku dan peranannya kita pasti bisa memperkirakan Endang apa yang merasuki pemain tersebut.

Sama halnya dengan Pocong, bila merasuki pemain jaranan maka kita akan dengan mudah untuk mencirikannya tapi tetap saja, biasanya tidak akan berlangsung lama karena para pawang jaranan pasti akan segera mengeluarkan pocong tersebut dari dalam tubuh pemain jaranan.

Alasannya segera dikeluarkan adalah begitu seramnya, dan juga ia hanya cukup meloncat-loncat tanpa arah yang jelas. Bila pocong datang dengan tujuan menganggu, bisa saja ia membawa pergi jasad pemain jaranan ke arah yang bisa membahayakan jasadnya, bahaya dalam hal ini adalah terlukan dan sebagainya.

Jadi untuk ciri-ciri orang yang kesurupan pocong ini sangatlah jelas dan mudah untuk ditebak.

Di atas tadi telah saya singgungkan bahwa pocong yang merasuki pemain jaranan, itu biasanya sangatlah jarang terjadi. Jikapun ada pasti itu suatu hal kebetulan atau memang sengaja dikirim, simpelnya seperti ini:

Sengaja Datang di Undang Namanya makhluk halus, setiap ada keramaian terutama diundang mereka pasti sangat senang untuk datang dan termasuk pocong. Terkadang tanpa di undang makhluk halus juga mau merasuki manusia apa lagi diminta datang dan disediakan berbagai keperluan dan jasad atau wadah kasar manusia.

Sudah jelas pasti jarang makhluk halus yang tidak mau datang ke acara tersebut, kecuali memang ada seseorang yang mengunci para makhluk halus supaya tidak bisa datang menerima undang tersebut dan sebaliknya bila ia datang karena dikirim bisa tambah ruwet.

Pocong datang karena kiriman setiap pawang jaranan dari 1 ke yang lainnya, pasti pernah terhempas pikiran untuk mengetes pawang jaranan lain, walaupun tidak semua pawang seperti itu sebagian tetaplah ada. Dari sinilah biasanya sumber kiriman pocong supaya merasuki tubuh pemain jaranan alih-alih ngetes bila pawang yang dites tidak bisa menyembuhkan ia tetap akan membantu untuk mengeluarkan tapi sambil tersenyum meremehkan.

Itulah dunia seni jaranan, walaupun terkadang memang pocong yang datang karena di undang, ataupun marah seolah terusik tapi tetap saja dalam acara jaranan mempersilahkan sebanyak-banyaknya Indang (endang) untuk hadir, tapi yang bisa mendapatkan sesaji dan syarat lainnya hanya mereka yang berhasil merasuki jasad pemain jaranan karena itu sebagai imbalan atau upah karena telah ikut membantu, meramaikan acara jaranan yang sedang berlangsung.

Kesurupan pocong juga, terkadang saat disadarkan pemainnya sangatlah sulit. Seringkali ia meminta syarat yang aneh-aneh sebelum mau keluar dari jasad tersebut. Disinilah letak jengkelnya, terkadang sesuatu yang tidak ada dalam persyaratan pengundangan Indang.

Nah dari artikel yang saya tulis disini, bila kalian anggota dari grup salah satu jaranan yang berada di Nusantara ini. Bila melihat pemain jaranan yang kesurupan pocong, hendaknya membantu doa supaya pemain jaranan segera bisa di sadarkan. Sampai disini semogga artikel tentang jaranan kesurupan pocong ini bisa membantu menambah pengalaman kita semua.

Posting Komentar untuk "Pemain Jaranan Kesurupan Pocong"