Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Supaya Bisa Kebal Dalam Atraksi Pertunjukan

Atraksi kebal bacok atau senjata tajam dalam sebuah pertunjukan terbilang sangat banyak, terutama di Indonesia kita ini. Ada banyak sekali seni dan budaya yang mengacu ke sebuah pertunjukan, yang menontonkan adegan ngeri sekaligus berbahaya.

cara melakukan atraksi kebal senjata tajam

Pertunjukan kebal yang yang paling populer adalah Debus (Banten) tapi bukan berarti hanya itu saja yang siap mempertontonkan adegan kebal. Dalam kuda lumping juga sebenarnya ada pertunjukan demikian hanya saja pasti terdapat kelebihan serta kekurangan dari masing-masing budaya tersebut.

Sebelum kita mengulas lebih jauh tentang mengatraksikan kekebalan tersebut, ada baiknya kita mencari tau inti dari semua itu. Tujuan mengetahuinya supaya bila kita mempelajarinya, maka tidak akan salah jalan kedepannya.

Karena biasanya, kebanyakan orang yang kebal senjata tajam ia akan menjadi sombong. Sehingga bila di tes secara pertarungan ia sering terluka dengan senjata tajam.

Maka dari itu, ada baiknya kita semua mengetahui seluk beluk kekebalan terlebih dahulu sebelum bisa mengatraksikannya.

Mengenal Ilmu Kebal Dalam Atraksi

Disini kita bisa mengambil sedikit kesimpulan, kebal dalam sebuah pertunjukan belum tentu orang tersebut benar-benar kebal dalam kehidupannya. Karena sejatinya, ada kebal hanya dalam pertunjukan saja dan tidak bisa di gunakan selain dari pada itu.

Kebal dalam pertunjukan sendiri setidaknya terbagi menjadi 3 tahapan:

  1. Kebal melalui trik (tipuan)
  2. Hanya kebal dalam pertunjukan
  3. Dan benar-benar kebal

Dari ke 3 tahapan diatas, semuanya ada cara dan tujuan orang mempertontonkan kulit yang kebal dari senjata tajam tersebut, berikut detail ke 3 yang saya sebutkan diatas.

Kebal hanya trik ini biasanya di tujukan hanya untuk hiburan semata, mereka seolah-olah kebal dari berbagai senjata tajam tapi itu semua memang dibuat khusus untuk kebal-kebalan dari senjata tajam: Tapi untuk jenis pertunjukan yang mengunakan trik ini sudah jarang digunakan, mengingat dijaman sekarang kunci trik sudah banyak diketahui oleh masyarakat jadi para pemain seni dengan jenis ini sudah jarang sekali.

Kebal hanya saat pertunjukan biasanya ini ada yang membuatnya, sebutlah pawang dari pertunjukan itu sendiri. Biasanya ini ada sesepuhnya, sehingga ia bisa mentransferkan kekuatan ilmu kebal hanya untuk sementara waktu saja, bisa beberapa jam, hari saja atau hanya untuk di dalam area tertentu saja.

Sesudah pertunjukan selesai, para pemain atraksi akan kembali seperti biasa, ia bahkan tidak berani lagi mendemonstrasikan kekebalan itu di luar pertunjukan.

Kebal asli sangat jarang mempertontonkannya, biasanya ilmu kebal yang seperti ini hanya bisa digunakan dalam waktu yang kepepet atau mendesak saja. Kebal yang sebenarnya, adalah mereka yang menuntutnya dengan jalan bertirakat, wiritan dan sebagainya untuk tujuan memiliki ilmu kebal. Orang yang sebenarnya kebal senjata tajam ini, terkadang kita sendiri tidak mengetahui bahwa orang itu kebal tanpa ada sebuah kejadian.

Tapi sayangnya, kekebalan dari jenis atraksi ini sangat sering di salah gunakan oleh pihak-pihak tertentu yang biasanya menjual berbagai jimat dan barang antik (tapi tidak semua). Mereka justru memanfaatkan ketidak tahuan masyarakat untuk mengambil keuntungan.

Mengapa Manusia Bisa Kebal Senjata Tajam

Dalam pelajaran spiritual, setiap orang yang terlahir ke bumi ini diberikan bekal yang sama dari Allah swt. Tubuh kita diciptakan dari berbagai unsur, sebut saja Angin, Api, Air dan berbagai logam yang termasuk besi.

Dari unsur besi inilah, kita sebagai manusia bisa kebal dari senjata tajam yang dibuat dari besi atau logam tertentu. Senjata yang tadinya lancip dan tajam tidak akan berfungsi ketubuh kita karena ada penolakan dari unsur besi.

Selain itu, bisa juga karena faktor khodam (jin) yang memang sengaja membatasi jarak antara terkenanya kulit kita dari senjata tajam tersebut.

Jenis kebal yang saya maksudkan adalah seperti Ajian Lembu Sekilan setiap serangan akan melesat dan tidak akan mengenai kulit dari pemiliknya karena bantuan khodam.

Akan tetapi, unsur besi untuk kekebalan dari dalam diri manusia tidak serta merta bisa aktif begitu saja. Harus dibuka, baik mempelajarinya sendiri atau memang dibantu orang lain untuk mengaktifkan unsur besi tersebut.

Mantra Ilmu Kebal Sesaat (sebentar)Sebenarnya amalan yang akan saya bagikan ini adalah rapalan lama, yang dimana bila Anda pelajari tidak harus melakukan puasa dan tirakat, melainkan hanya dengan keyakinan.

Tapi perlu Anda ketahui bahwa rapalan ini tidak untuk sebuah pertarungan, melainkan hanya sebatas untuk pertunjukan semata. Nama ilmunya adalah Idhu Putihku dimana bila Anda ingin mengunakannya dengan bantuan air ludah, di area mana yang Anda kehendaki dan diberikan air ludah Anda maka area tersebut akan kebal dari senjata tajam.

Bila Anda ingin mempelajarinya, silahkan hafalkan dulu mantranya:


  • Ono wetan ti kulon, nami wesi ing ilatku ora medas ketiban idhu putihku. Yahuu Allah Yahuu Allah.
  • Untuk mengunakan rapalan diatas, sebaiknya Anda mengunakan jarum terlebih dahulu sebelum mengunakan benda tajam seperti silet dan sebagainya.

    Adapun cara untuk mengunakannya, setelah Anda hafal rapalanya untuk membacanya sebanyak 3 kali. Tapi membacanya bukan asal dibaca, tapi lipatkan lidah Anda ke bagian atas langit-langit mulut, kemudian tutup rapat mulut Anda lalu baca dalam hati sebanyak 3 kali, kemudian jilat pada bagian mana yang akan Anda buat menjadi kebal sesudah itu gunakan jarum untuk mengetesnya.

    Bila Anda belum berhasil, maka usahakan untuk mencari selanya terlebih dahulu dengan mengulang-ngulangi bacaanya sampai Anda benar-benar hafal, setelah itu kembali lipatkan lidah dan pelajari. Anda jangan pernah ragu saat melakukan pengetesan, jangan juga pernah takut bila luka tusukan jarum.

    Hal yang biasanya mengagalkan adalah keragu-raguan. Maka dari itu, berusahalah untuk berpikiran mantap dan tidak goyah. Bila sekali Anda telah berhasil, bisa dipastikan akan bisa seterusnya.

    Tapi harus Anda ingat bahwa ini hanya untuk permainan saja, bukan untuk selamanya apa lagi untuk sebuah pertarungan karena bila Anda gunakan maka akan fatal akibatnya bagi diri Anda sendiri.

    Nah dari sini, kita bisa mengambil kesimpulan bahwa kebal dalam sebuah atraksi pertunjukan itu memang di dasar untuk hiburan semata. Buat kalian para penonton jangan pernah beranggapan bahwa, orang kebal saat pertunjukan mereka akan kebal di luar sana, apa lagi sampai melakukan pengetesan kepada orang tersebut.

    Kebal Saat Kesurupan Jaranan (kuda kepang)

    Dalam jaranan sangat jarang sekali ada pertunjukan kebal-kebalan, tapi tidak menutup kemungkinan akan ada saja seorang pemain jaranan yang dirasuki oleh Indang (Endang) yang meminta untuk di tes kekebalannya.

    Karena pada dasarnya, orang yang kesurupan Jaranan ia tidak menyadari itu semua. Kalaupun ia tau telah melakukan atraksi kebal, itu pasti hanya sebatas cerita yang disampaikan oleh temannya, karena orang yang benar-benar kesurupan jaranan ia tidak akan ingat apapun.

    Tapi pada kenyataannya, sangat jarang dan hampir tidak ditemukan sebuah grup Jaranan akan mempertontonkan atraksi semacam ini. Bila Anda menonton acara Jaranan dan berharap bisa melihat atraksi yang seperti ini maka ada baiknya Anda tidak menontonnya, karena tidak akan Anda temukan.

    KESIMPULAN
    Apa saja jenis atraksi kebal, itu hanya sebatas pertunjukan semata tujuannya adalah untuk menghibur. Bukan bersifat takabur atau sombong memiliki kelebihan, karena memang sebuah ilmu tidak untuk di sombongkan.

    Akan tetapi, memang ada jenis ilmu yang digunakan khusus hanya untuk atraksi. Jadi bagi kalian yang awam dalam hal ini, bila menonton atraksi kebal anggaplah hanya sebatas untuk hiburan saja.