Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ndadi Jaranan Dengan Cara Ikut Menari

Penari dalam jaranan pasti ada yang bisa Ndadi (kesurupan) ada juga yang tidak, karena terdapat cara saat akan kesurupan saat sedang merai prosesnya bagaikan layangan yang sedang di ajungkan.

Untuk bisa Ndadi saat menari jaranan, sebenarnya tidaklah sulit hanya saja tinggal jalur akses Indang ke dalam diri Anda sudah terbuka atau belum. Bila sudah terbuka maka untuk Ndadi tidaklah sulit bahkan sebelum tarian selesai Anda sudah Ndadi duluan.

Ndadi Jaranan Dengan Cara Ikut Menari

Dalam menari jaranan, Indang akan lebih mudah untuk masuk ke dalam raga para pemain jaranan tersebut. Alasannya:

Fisik orang yang terus bergerak akan semakin terkuras, selain itu ia akan selalu terkosentrasi dengan 1 titik yaitu tarian tanpa memikirkan yang lainnya. Disinilah alasannya mengapa Indang lebih mudah merasukinya.

Dari situ, bagi Anda yang ingin Ndadi jaranan melalui tarian sangatlah mudah namun hanya untuk yang telah terbiasa Ndadi saja. Bagi Anda yang ingin mencoba Ndadi dengan cara ini bisa mengikuti tata cara yang akan saya bagikan dibawah nanti.

Hal utama yang harus Anda ketahui adalah tariannya, Anda harus ikut bergabung terlebih dahulu pada suatu grup jaranan dan mengikuti belajar menari seperti pada umumnya anggota lain.

Setelah Anda bisa menari, selanjutnya mintalah izin dari sang pawang jaranan untuk menari dan Ndadi. Bila perlu mintalah langsung ia mengisi Indang ke dalam raga Anda, tujuannya supaya lebih mudah untuk Anda Ndadi.

Setelah berpamitan selanjutnya ikutlah menari seperti pada umumnya pemain jaranan. Dari setiap gerakan tarian pasti Anda akan bisa merasakan masuk atau tidaknya Indang ke dalam raga Anda.

Ciri-ciri Akan Ndadi Saat Menari Jaranan

Pada uhmumnya, saat akan Ndadi gerakan akan semakin terasa ringan. Tubuh seolah-olah sangat ringan untuk bergerak, bila di lemaskan dan mengikuti saja maka akan terasa seperti ada yang mengerakan.

Dari sini, raga Anda telah berangsur-angsur dirasuki oleh sang Indang tertentu. Semakin lama Anda ikut menari, Indang akan terus merasuk ke dalam tubuh Anda.

Sampai disini, bila Anda ingin langsung Ndadi tinggal mengikuti bila tubuh Anda terasa ringan dan ingin jatuh ke tanah. Bila Anda ikuti maka secara langsung kontak akan terjadi, dan keseluruhan raga Anda akan bisa dengan mudah di kuasai Indang jaranan.

Akan tetapi, bila semua perasaan diatas tidak Anda rasakan saat menari. Sudah pasti terdapat kekuarangan pada diri Anda sehingga Indang tidak bisa mengakses raga Anda.

Bila sudah seperti ini, jalan satu-satunya bila Anda tetap ingin Ndadi yaitu dengan cara meminta langsung kepada sang pawang untuk Ndadi. Karena memang bila jalur akses Indang ke dalam raga Anda belum terbuka akan sulit sekali untuk Ndadi.

Jalur akses Indang inipun tidak semua orang bisa dibuka dengan begitu saja. Karena sering terjadi orang yang telah meminta langsung kepada pawang jaranan namun tidak juga bisa Ndadi.

Jadi kesimpulannya, memang ada orang yang bisa dengan mudah kesurupan jaranan. Ada juga yang dibantu buka jalur aksesnya.

Dan bahkan ada sebagian orang yang sama sekali tidak bisa Ndadi (kesurupan) jaranan sama sekali. Sebenarnya ya bisa saja, kemungkinan memang Anda yang menolak secara dari dalam hati, kesannya seperti belum bisa pasrah namun ingin mencoba Ndadi jaranan dengan cara ikut menari.