Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Orang Lain Ndadi Kesurupan Jaranan

Dalam dunia jaranan, banyak hal yang unik terjadi dan terasa sangat mengasikan. Semuanya karena didasari oleh hobi yang dimiliki, namun ada kalanya sebagai pemain biasa atau penonton ingin mencoba dan mengetahui cara membuat orang lain kesurupan dan sejenisnya.

Untuk membuat orang lain atau teman Anda kesurupan terdapat mantra yang harus Anda ketahui terlebih dahulu. Bukan hanya sebatas itu saja, kaitan antara mantra dan tata caranya haruslah pas supaya tidak salah dalam melakukan.

cara membuat orang lain kesurupan jaranan

Untuk bisa membuat orang lain menjadi kesurupan jaranan, hal yang harus Anda ketahui adalah mantra dan media yang digunakan. Perlu juga Anda ketahui disini saya hanya membagikan yang ringan saja, karena itu baca baik-baik panduannya!

Untuk menjadikan orang lain Ndadi atau kesurupan jaranan, biasanya beberapa media yang harus di siapkan adalah:

  • Beras kuning
  • Kembang Merah dan Putih Per lembar saja.
  • Pecahan kemenyan
  • Minyak Wangi
  • Dan batu kerikil.

Tapi sebelum Anda bisa mengunakan itu semua, Anda harus menghafalkan terlebih dahulu mantranya.

Mantra Buat Teman Kesurupan Jaranan

Dalam hal jaranan, ada beberapa mantra ringan yang bisa dikuasai tanpa harus mempuasai dan melakukan ritual-ritual tertentu. Salah satunya adalah mantra untuk membuat orang lain kesurupan jaranan ini.

Adapun mantra yang terlebih dahulu harus Anda hafalkan sebagai berikut:

Mbangun jiwo dadio roso, roso anganti sukmo sejati si (Sebut nama orang tersebut atau ganti si anu bila tidak tau namanya). Njebluk sa jroning njiwo. Sambut... Sambut... Sambut...

Perlu Anda ketahui, membaca mantra diatas harus dengan 1 nafas dan setelah dibaca tiupkan ke media, dan berikut cara mengunakannya berdasarkan media:

Beras Kuning
Dalam acara jaranan, tidak akan ketinggalan sajen yang satu ini. Beras kuning ini juga, biasanya memang di sebar dengan sengaja supaya para pemain jaranan lebih cepat dirasuki oleh Endang-endang yang telah ada di sekitaran acara tersebut.

Namun untuk mengunakan Beras Kuning sebagai media untuk memendemkan orang lain harus di taburkan ke kepalanya atau di gosokan secara langsung. (bila usia orang yang akan dibuat Ndadi lebih tua, cara ini tidak di anjurkan karena tidak menghormati).

Untuk caranya, Anda bisa dengan berpura-pura mengosokan kepala teman atau orang lain yang akan dibuat Ndadi tersebut secara main-main namun beras kuning tersebut telah Anda mantrai terlebih dahulu.

Pawang Tabur Bahan Ke Pemain Supaya Kesurupan

Untuk cara pengunaan lainnya, beras kuning cukup disiramkan secara acak (disebar) langsung. Tapi bila disebar, ada kemungkinan yang Ndadi adapula yang tidak.

Kembang Merah dan Putih
Media atau bahan yang satu ini, juga tidak akan ketinggalan dalam acara jaranan yang digunakan sebagai sajen. Kembang juga bisa Anda gunakan sebagai media untuk membuat orang lain Ndadi jaranan.

Cara mengunakan kembang, hampir sama seperti beras kuning tapi dipilih hanya yang warna merah dan putih saja itupun hanya diambil selembar saja. Setelah di baca, tarok diatas kepala orang yang akan dibuat kesurupan.

Pecahan Kemenyan
Untuk yang satu ini, harus Anda minta kepada si pawang atau yang memegangnya dalam acara jaranan. Karena tidak semua anggota grup jaranan memegang kemenyan ini.

Bila sudah Anda dapatkan, selanjutnya kemenya tersebut bisa Anda kunyah mengunakan gigi terlebih dahulu selanjutnya semburkan ke telapak tangan Anda sambil membaca mantranya lalu pegang atau tempelkan ke bagian kulit orang yang akan Anda buat kesurupan.

Minyak Wangi
Untuk mengunakan media ini, terlebih dahulu harus di minta oleh pemegangnya. Biasanya para pawang jaranan akan selalu membawanya, karea Endang sangat menyukai aromanya.

Nah bila Anda ingin mengunakan cara ini terlebih dahulu oleskan ke telapak tangan Anda dan bacakan mantra. Selanjutnya tiupkan ke telapak tangan yang telah diberikan minyak tadi selanjutnya ajak salaman atau tempelkan ke orang yang akan dibuat kesurupan.

Batu Kerikil
Untuk mengunakan media yang satu ini, harus orang yang benar-benar bisa karena media tersebut ibaratkan di isi dengan Endang lalu di tujukan kepada orang tertentu.

Mengunakan media ini, terlebih dahulu ambilah kerikil yang sedang bisa sebesar ujung jari kelingking Anda. Kemudian bacakan mantra dan tiupkan. Untuk mengunakannya, cukup di lemparkan ke arah orang yang akan dibuat kesurupan, tapi harus pada bagian depannya.

Dari beberapa cara untuk membuat orang lain kesurupan jaranan diatas. Ada hal yang harus Anda ketahui dan pahami dengan baik.

Tidak semua orang bisa kesurupan mengunakan cara ini, terlebih bila orang tersebut belum pernah sama sekali Ndadi atau kesurupan jaranan. Akan tetapi, bila untuk orang yang telah terbiasa kesurupan jaranan minimal sekali saja, maka akan mudah untuk membuatnya kesurupan jaranan mengunakan cara ini.

Bila untuk orang yang belum pernah sama sekali Ndadi jaranan, maka bisa di ibaratkan 10 banding 1.

Bila Anda mengumpulkan 10 orang yang belum pernah Ndadi atau kesurupan jaranan. Kemungkinan besar hanya 1 orang saja yang bisa Ndadi.

Karena bagi orang yang sama sekali belum pernah kesurupan jaranan, proses masuknya Endang harus memulai dari awal dengan cara membuka jalur akses awalnya untuk Endang bisa masuk dan menyatu ke tubuh orang tersebut.

Hal semacam ini, biasanya digunakan oleh sang pawang. Jadi tidak semua orang bisa Anda buat kesurupan dengan mengunakan cara yang telah saya tuliskan diatas.